Pendaftaran Program Memahami Bacaan Shalat Periode 2

memahami bacaan shalat

memahami bacaan shalat
UPDATE 23 April 2019: Alhamdulillah pada periode pertama telah terdaftar lebih dari 4.000 peserta. Dikarenakan masih banyak yang minta didaftarkan program ini. Kami buka kesempatan untuk pendaftaran perioda kedua HANYA 3 HARI (23-25 April 2019). Buruan yang mau ikutan program ini! 

Bismillah..  Jujurlah bertanya pada diri Anda, apakah Anda telah memahmi apa yang anda baca dalam shalat dari takbir hingga salam? Bila memang Anda belum memahami bacaan shalat Anda, sampai kapankah Anda akan membiarkan keadaan seperti ini?

Yayasan BISA mengajak Anda menyambut Ramadhan tahun ini dengan tekad kuat agar memahami apa yang kita baca dalam shalat mulai dari takbir hingga salam. Insya Allah pada program ini, kita akan belajar memahami dan memaknai bacaan shalat kita dari takbir hingga salam secara online menggunakan whatsapp.

Latar Belakang 

Banyak dari kita yang telah belajar bacaan shalat sedari kecil dan terus mempraktekanyya hingga dewasa. Kita membaca doa-doa tersebut secara berulang-ulang belasan kali perhari, ratusan kali per bulan dan ribuan kali per tahun. Sebagian dari kita telah shalat puluhan ribu raka’at dan sebagiannya lagi mungkin sudah ratusan ribu raka’at. Namun sayangnya, tidak sedikit diantara kita yang bila ditanya apa makna bacaan doa iftitah, ruku’, sujud, dan tahiyyah, kita tidak mengetahui jawabannya. Seakan shalat hanyalah ritual rutinitas yang kering akan pemahaman apa yang dibaca. Sudah selayaknya bagi setiap muslim untuk memahami apa yang dibaca dalam shalatnya karena kebanyakan do’a dan bacaan dalam shalat kita memiliki makna yang sangat indah dan mendalam yang apabila kita renungkan akan memberikan pengaruh baik kepada jiwa. Pada program  ini kita akan belajar variasi bacaan shalat lengkap dengan makna dan tinjaunnya dari sisi bahasa agar bisa dijadikan sebagai peningkatan kualitas shalat kita insya Allah.

Target Belajar

  • Peserta Memahami Seluruh bacaan shalat dari salam hingga takbir
  • Peserta Menghafal variasi bacaan shalat (29 doa) 

Waktu Belajar  Insya Allah program kita akan berjalan selama 1-20 Ramadhan 1440 H 

Metode Belajar 

Berikut metode belajar di program ini:

  1.  Setiap peserta akan diberikan ebook memahami bacaan shalat sebagai panduan utama
  2.  Setiap peserta akan dimasukkan dalam grup whatsapp
  3. Materi berupa audio penjelasan dan image doa akan disebar di waktu sahur (04:00-04:30) WIB sepanjang 1-20 Ramadhan
  4. Setiap sore di mulai waktu ngabuburit (16:00) peserta dipersilakan untuk menyetorkan hafalan doa dan terjemahnya. Setoran ditunggu hingga ba’da tarawih (21:00)

Persyaratan Peserta

  1. Ikhwan dan Akhawat usia minimal 3 SD (dengan pengawasan orang tua)
  2. Berkomitmen mengikuti program sampai tuntas dan mentaati semua peraturan

Biaya Belajar 

Program ini gratis tanpa syarat

Pendaftaran 

Pendaftaran dibuka 23-25 April 2019. Peserta akan dimasukkan ke grup whatsapp mulai 26 April 2019. Insya Allah mulai belajar 1 Ramadhan 1440 H menunggu hasil sidang istbat pemerintah.

Untuk mendaftar silakan isi form pendaftaran berikut ini (pastikan nomor HP yang dimasukkan yang bisa Whatsapp) :

Setelah menekan tombol “Daftar Sekarang”, silakan cek email konfirmasi di kotak masuk email Anda.

 

Nama Depan :
Nama Akhir :
Alamat Email :
Propinsi :
Nomer HP :
Jenis Kelamin :
Usia :

3 Comments

  1. Mardiman bin Mardi says:

    Saya mengakui memang benar hingga umur,67 tahun saya belum mengetahui atau belum hapal dengan baik arti bacaan yg saya baca dalam solat yg saya lakukan program ini saya rasa sangat tepat untuk saya ikuti insyaallah dipenghujung hidup saya bisa melakukan solat dengan baik dan benar . Wassalam mualaikum WW.

  2. Fitri Yanti says:

    ok

  3. Teguh prasojo says:

    Daftar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *