Laporan Kegiatan Training For Trainer Metode BISA Pertama

325d0b08-7990-458c-8668-edd1dd5fecf2
325d0b08-7990-458c-8668-edd1dd5fecf2
 
Alhamdulillah pada Sabtu kemarin, Yayasan BISA menyelenggarakan acara training for trainer metode pengajaran bahasa Arab BISA yang berlangsung dari pukul 08:00 sampai pukul 17:00 di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Acara ini bertujuan untuk menularkan dan menyebarkan metode pengajaran BISA yang insya Allah telah teruji diterapkan selama 2 tahun kepada lebih dari 20.000 peserta dari seluruh dunia secara online
 
Harapan kami, bila diajarkan secara online saja, mayoritas peserta bisa dengan memahami dengan mudah, apalagi kalau diajarkan secara tatap muka langsung, tentu ini akan lebih mudah lagi.
 
Alhamdulillah training for trainer yang pertama ini diikuti oleh 180 peserta ikhwan dan akhawat yang mayoritasnya berasal dari pondok pesantren dan ma’had-ma’had islam.
 
Para peserta dikenalkan dengan rumus sakti yang unik, lucu, romantis, nan menggemaskan supaya belajar bahasa Arab begitu menyenangkan. Diantara rumus saktinya:
 
1. Aku Yakin Hanya Dia Untukku Kini
2. Aku Makin Sayang Sama Mami (ganti mami dengan dani, madi, rani, ratih, dan yang semisalnya yang penting A-I)
3. Ujub Diri Bisa Hina Diri
4. Madu Manis Dari Malang
5. Fira dan Fara itu Manis
6. Fira dan Fara Manis Mana?
7. Aan Bawa Piala Balik Minila
 
Selain rumus sakti, peserta juga dikenalkan singkatan-singkatan yang akan memudahkan proses pengajaran dan pembelajaran bahasa Arab seperti:
 
1. Mu’rab (Mau dirubah) dan Mabni (Maunya begini)
2. Tsubut Nun (sebut nun) dan hadzf nun (hapus nun)
3. Fa’il itu pelaku bukan pelaka bukan pelaki makanya marfu’
4. Jamak Taksir disebut begitu karena tak bisa ditaksir-taksir
 
Acara kali ini dipandu langsung oleh penggagas metode BISA, Abu Razin Al Batawiy dan Ahmad Jaelani yang memiliki segudang cara seru mengajar bahasa Arab. Antusiasme peserta sangat tinggi sampai akhir acara yang ditutup dengan ujian sertifikasi metode BISA. Bagi peserta yang lulus akan diberikan Sertifikat Mudarris Metode BISA yang bisa digunakan untuk bergabung dengan Yayasan BISA baik di kelas online, BISA Learning Centre, ataupun kelas-kelas privat.
 
Kami ingin agar di tahun 2016 ini, setelah puas melakukan serangan udara (baca: online) selama 2 tahun sejak 2014, sudah saatnya kami melakukan serangan darat secara serempak, serentak dan massif untuk mewujudkan visi besar #IndonesiaMelekBahasaArab
 
Kami memohon kepada Allah Azza Wa Jalla agar memudahkan niat baik kami. Jangan pernah melupakan kami dalam kebaikan doa-doa kalian.
 
Jaaahidd! Jaahidaa!! Jaahiduu!!! Jaahidy! Jaahidaa!! Jaahidna!!!
 
 
Yayasan BISA
Jl. Rawa Pule Buntu RT 05/02 No. 9 E Kukusan Beji Depok
www.bisa.id

1 Comment

  1. zulkarnaini says:

    Bagaimana cara mau mengikuti tft,dan mau mengajukan proposal untuk mengadakan training?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *